Wednesday, November 13, 2013

Hari Pahlawan Indonesia


Saya membuat poster ini untuk merayakan Hari Pahlawan Indonesia pada 10 November. Saya tidak membuat poster ini sembarangan, poster ini memiliki banyak arti.

Bercak darah mengartikan perjuangan para pahlawan sangatlah sulit sampai darah titik penghabisa, yang harus kita hargai betul-betul.


" Setelah sekian lama para pahlawan berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, akhirnya bangsa tercinta memperoleh kemerdekaannya. Tetapi... jaman sekarang makin banyak lawan tak terlihat... Kita tak bisa terus diam, masih banyak tugas kita untuk Indonesia tercinta... "

Tulisan samar yang terdapat pada poster tersebut memiliki banyak arti tersirat. Salah satunya adalah tulisan yang sengaja dibuat samar yang menunjukkan banyak orang Indonesia yang belum menyadari tentang hal tersebut.
 
 
Kita harus melawan para musuh yang tak kasat mata. Para musuh dilambangkan oleh bom. Bom bisa meledak dengan sangat dasyat jika waktunya sudah tiba Oleh sebab itu kita sebagai para pembela bangsa harus menghentikannya. Kita dilambangkan dengan tembakan berwarna merah dan bercorak putih yang artinya berani karena benar.








No comments:

Post a Comment