Saturday, April 12, 2014

Musik

Musik adalah bagian penting dari kehidupan, bahwa semua orang suka musik dan bahwa setiap orang harus memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam musik.musik memiliki nilai intrinsik sendiri atas keterampilan sosial dan akademis seseorang. Bermain musik dalam kelompok dapat mengembangkan keterampilan bersosialisasi dan memperluas jaringan. Sementara keyakinan yang mendorong oleh program kinerja. Studi menunjukkan bahwa partisipasi dalam musik memiliki efek menguntungkan pada sektor lain dari pembelajaran dan kecerdasan. Musik memiliki manfaat yang signifikan dan jangka panjang dalam pembelajaran yang berhubungan dengan matematika, hubungan spasial dan bahasa.

Salah satu jenis music yang paling saya sukai adalah gitar. Karena gitar bersifat country dan santai juga tidak terlalu sulit untuk dipelajari cara memainkannya. 
 Contoh-contoh lain jenis alat music adalah: piano, violin, flute, seruling, angklung, gendang, drum, erhu, gauhu dll. Jenis aliran music itu sendiri ada banyak contohnya : pop, rock, jazz, country, dangdut, dll. 

Jenis music traditional di berbagai negara berbeda-beda.Indonesia merupakan salah satu negara dengan jenis alat music terbanyak. Oleh sebab itu sebagai masyarakat yang baik kita harus wajib melestarikan musik daerah kita dengan segenap hati.

No comments:

Post a Comment